Jumlah Pembaca



Pengikut

100 Tips Kecantikan untuk Musim Panas

  1. Minum air putih setidaknya 2 liter dalam sehari karena bisa membantu tubuhmu membuang racun-racun yang tidak dibutuhkan.
  2. Pakai pelembap agar kulitmu terasa lembut dan kenyal sepanjang hari!
  3. Buah-buahan kaya akan vitamin dan nutrisi yang bagus untuk tubuh dan kecantikan. Buah akan membantu tubuh menggantikan sel kulit mati dengan kulit baru.
  4. Jangan pernah lupa membawa lip balm kemana pun kamu pergi biar bibir tidak kering dan lembut selalu.
  5. Pakai topi kalau harus pergi pas matahari ada tepat di atas kepala. Selain melindungi kulit dari matahari, penampilan kamu jadi keren!
  6. Jangan panik kalau tiba-tiba muncul jerawat! Sebelum tidur, cuci muka sampai bersih, lalu oleskan sedikit pasta gigi dan diamkan semalam. Ini gunanya untuk mempercepat jerawat menjadi matang.
  7. Minum jus wortel karena mengandung vitamin A, B, C, D dan E. Satu gelas jus ini cukup untuk meningkatkan kekebalan tubuh, ampuh melawan infeksi dan melancarkan proses pencernaan.
  8. Gunakan sunblock 15 menit sebelum ke pantai. Pilih yang memiliki SPF 15-30 dan tahan air kalau kamu berenang di air laut.
  9. Rambutmu juga perlu liburan dari hair dryer. Saat kamu punya banyak waktu, tunggu rambutmu sampai 80% kering sebelum menggunakan hair dryer.
  10. Cuci sisirmu! Kalau ingin rambut bersinar, sisir pun harus bersih. Caranya: campur air hangat dengan 1 sendok makan deterjen dan beberapa tetes antiseptik dengan merata di baskom, lalu putar-putar sisir. Biarkan sisir kering sebelum kamu pakai.
  11. Coba gaya rambut yang beda. Kamu masih punya banyak waktu untuk memanjangkan rambut sebelum masuk sekolah. Selama liburan, gunakan scarf, jepit atau topi untuk mengakali gaya rambutmu yang gagal itu.
  12. Gunakan body lotion setiap hari habis mandi agar kulit lembut dan halus. Bete kan kalau kulitmu seperti kulit buaya?
  13. Olahraga sangat penting untuk kecantikan kulit kita karena akan meningkatkan sirkulasi darah. Biarkan muka polos pas olahraga untuk mencegah timbulnya jerawat dan komedo.
  14. Hindari aktivitas yang bikin stres karena kulit akan lebih berminyak. Kebanyakan mengerutkan dahi dan mengusap-usap muka akan mempercepat timbulnya garis keriput. Makanya, banyak ketawa agar otot-otot tidak terlalu kencang dan menstimulasi sirkulasi darah.
  15. Setelah mandi, keringkan badan dengan ditepuk-tepuk menggunakan handuk dan oleskan body lotion. Kulitmu akan menjadi lembut banget!
  16. Peras 1/2 buah lemon dan campurkan dengan 1 botol air putih. Diminum saat hari panas, segar...
  17. Pilih blush on bubuk daripada krim untuk aktivitas luar ruangan, karena bubuk akan lebih menempel di pipi.
  18. Gunakan lip shine yang bikin bibir terlihat lebih tebal dan sexy secara natural.
  19. Oleskan lip balm yang mengandung petroleum jelly (contohnya Vaseline Lip Therapy) sebelum mandi. Biarkan uap dan air hangat melembapkan bibirmu selama 2 menit, lalu gosok bibir dengan handuk kecil untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan bibir jadi sehat.
  20. Isi botol spray dengan air mineral dan semprotkan ke muka yang bersih sebelum memakai pelembab. Dijamin lembab sepanjang hari!
  21. Ingin tangan halus dan lembut? Campurkan 2 sdm yoghurt, 1 sdm madu dan 1 sdm bubuk kacang almond. Gosokkan ke tangan, diamkan selama 5 menit, dan bilas dengan air hangat.
  22. Di malam hari, gunakan krim malam (bukan pelembab biasa) sebelum tidur untuk membantu kulit memproduksi sel-sel baru.
  23. Semprotkan sedikit minyak wangi ke rambut yang basah supaya wangi sepanjang hari.
  24. Tempelkan kristal Swarovsky atau bintang-bintang ke kuku kakimu yang sudah dicat dengan warna biar tambah cantik!
  25. Gunakan sunblock di manapun kamu berada, termasuk di ruangan tertutup. Sinar matahari mampu menembus jendela dan cukup kuat untuk merusak kulit kita.
  26. Di musim panas, lupakan eye shadow gelap, pilih warna-warna terang atau pastel untuk liburan ini supaya kamu tampak segar dan cerah.
  27. Gunakan lip balm yang mengandung SPF 15 untuk menjaga bibirmu dari panasnya sinar matahari.
  28. Bad hair day? Jangan langsung bete! Pakai scarf.
  29. Hindari penggunaan produk make-up berupa cream pas hari panas karena akan meleleh. Pilih make-up berbentuk bubuk agar tahan lama.
  30. Hindari narkoba karena akan merampas kecantikan dari dalam. Wajah tidak akan bersinar, daerah mata akan terlihat capek terus dan kulit akan menjadi sangat kering.
  31. Simpan kantong teh yang sudah dipakai, gunakan untuk menyegarkan mata kamu.
  32. Duduk tegak. Ini bagus untuk postur tubuh dan kamu akan tampak lebih cantik!
  33. Mandi pagi dengan air dingin membantu sirkulasi darah di tubuh dan bikin badan segar.
  34. Terlalu sering menyisir rambut bisa bikin rambut berminyak dengan ujung bercabang.
  35. Jangan tunda makan terlalu lama, apalagi kalau sampai kelaparan. Ini bisa bikin kamu makan berlebihan. Alhasil, berat badanmu cepat bertambah.
  36. Berendam di bak mandi dengan air hangat yang sudah diteteskan essential oil (seperti lavender atau mint) menyegarkan sekaligus bikin rileks tubuh dan pikiran.
  37. Oleskan minyak zaitun ke rambut untuk meningkatkan kelembaban rambut, lalu bungkus dengan shower cap. Diamkan selama 15 menit, bilas seperti biasa.
  38. Pilih maskara gel untuk digunakan sehari-hari. Jadi kalau berkeringat, kamu tidak perlu khawatir maskaramu akan luber ke mana-mana.
  39. Pilih gaya rambut dengan mengenali bentuk wajah. Caranya: tarik rambutmu ke belakang, lalu kuncir dan berdiri di depan cermin. Ambil lipstik bekas, gambar bentuk wajah kamu mengikuti bayangan di cermin.
  40. Usap muka dengan kertas minyak sebelum dandan supaya bedak rata di wajah.
  41. Jangan terlalu kencang menguncir rambutmu kalau tidak mau rambut rusak. Gaya kuncir berantakan lebih keren, lho!
  42. Kempeskan pergelangan kakimu yang bengkak, dengan merendam kaki di baskom berisi air hangat yang sudah dicampur lavender essential oil selama 10 menit. Lalu tiduran dan taruh kaki di atas 2-3 bantal and relax...
  43. Saat berendam adalah waktu yang pas untuk melakukan body scrub. Setelah berendam selama 5 menit, gosok badan dengan garam laut, lalu berendam lagi. Ulangi tiga kali. Ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan bikin kulitmu cantik bersinar!
  44. Setelah seharian melakukan segudang kegiatan, angkat kotoran di wajahmu dengan cleansing milk dan cuci muka dengan sabun air hangat. Tidurmu pasti akan lebih nyenyak.
  45. Ayo gosok gigi sebelum tidur! Kamu tidak mau dicap cewek jorok, kan?
  46. Berendam di air yang terlalu panas bisa bikin kulit menjadi kering dan menguras energimu. Jadi ukur suhu bak mandimu dan batasi waktu berendam selama 20 menit.
  47. Haluskan telapak kakimu! Gosok telapak kaki dengan pasir yang sudah dicampur dengan minyak zaitun. Kotoran akan terangkat dan kakimu jadi super halus!
  48. Buat kamu yang punya jenis kulit kering, jangan biasakan berendam terutama di air bersabun yang panas. Bisa-bisa kulitmu jadi semakin kering tuh!
  49. Tutupi lingkaran hitam di bawah mata dengan menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit. Kemudian oleskan foundation untuk meratakan warna kulit wajahmu.
  50. Mau tampil mengkilap seperti J.Lo? Campur bubuk shimmer warna keemasan dengan body lotion.
  51. Blush on terlalu tebal? Tenang, tambahkan bedak untuk mengurangi warnanya.
  52. Jangan mandi lebih dari dua kali sehari karena sabun bisa menyikat habis zat-zat alami yang penting pada kulit.
  53. Punggungmu jerawatan? Atasi dengan berendam di air yang sudah dicampur dengan dua tetes lavender dan tea tree oil. Oleskan juga essential oil ini pada daerah yang berjerawat.
  54. Pada hari yang panas pilih baju yang terbuat dari bahan kaos supaya kulit tidak gampang terkena iritasi yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat kecil di tubuh.
  55. Sayuran membantu tubuh memproduksi kulit baru menggantikan kulit lama yang kusam dan kotor, dan membantu pertumbuhan rambut yang sehat karena mengandung zat besi. Jadi, makanlah sayur-sayuran.
  56. Atasi rambut yang kering dan statik dengan menyemprotkan sedikit hairspray pada sisir bergigi jarang sebelum menyisir rambut. Gampang, kan?
  57. Susah tidur? Berendam di air hangat selama 30 menit sebelum tidur, oleskan body lotion setelah berendam dan minum segelas susu hangat. Dalam 5 detik kamu langsung mimpi indah.
  58. Berendam di air dingin yang sudah dicampur dengan 5 tetes camomile essential oil bisa mengobati kulit yang terbakar sinar matahari.
  59. Teteskan obat mata untuk mencegah mata merah sekaligus bikin mata bersinar.
  60. Kalau kamu punya rambut keriting, jangan disisir karena justru akan bikin rambutmu semakin kribo. Kalau kamu tidak bisa hidup tanpa sisir, pilih sisir yang giginya jarang dan besar.
  61. Selalu bilas badan hingga bersih sebelum berendam untuk mencegah kotoran berkeliaran di bak mandi saat berendam.
  62. Selalu pilih makanan yang sehat. Kenapa? Karena makanan yang sehat memberi tubuh energi sehingga kamu lebih aktif membakar kalori di tubuhmu.
  63. Kalau kulitmu agak gelap, jangan pakai foundation yang warnanya lebih muda dari kulit hanya karena kamu ingin kelihatan lebih putih. Selalu gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit agar tampil natural dan cantik. Banggalah pada warna kulitmu.
  64. Gosokkan sedikit wax di tangan, lalu usapkan ke rambut. Rambutmu akan mengkilap bagaikan mutiara.
  65. Bawa foundation kecil di dalam tasmu untuk menutupi jerawat yang tiba-tiba muncul.
  66. Berani tampil beda dengan memakai warna lipstik yang dulu tidak berani kamu coba. Siapa tahu warna itu malah jadi favoritmu.
  67. Be ready for worst scenario! Jangan lupa bawa aloe vera gel atau pelembab yang mengandung lidah buaya untuk mengobati kulit yang terbakar saat terjemur di pantai. Walaupun kamu sudah pakai sunblock, tidak menutup kemungkinan kulitmu akan terbakar. Jadi bersiap-siaplah terlebih dahulu!
  68. Jangan cat rambutmu beberapa hari sebelum pergi liburan ke pantai. Panas terik matahari dan berenang di laut bisa bikin warna rambutmu pudar!
  69. Alpukat bikin badan gemuk? Salah! Alpukat kaya akan vitamin A, D dan E yang sangat bermanfaat untuk tubuh dan kecantikan kita.
  70. Cegah pilek saat liburan dengan banyak memakan bawang putih yang ampuh melawan infeksi dan penyakit secara alami.
  71. Saat mengecat rambut sendiri, hapus cat yang menempel di dahi dengan mencelupkan cotton bud yang basah ke dalam baby oil, jus lemon atau minyak wangi, lalu pelan-pelan usap daerah yang ternoda.
  72. Jangan terlalu sering mengutak-atik rambut karena akan bikin rambut semakin berminyak dan kelihatan kotor.
  73. Untuk pesta outdoor - misalnya di pantai - gunakan foundation tipis saja supaya tidak menor.
  74. Bawa cotton bud pas liburan keluar kota. It will save your life!
  75. Supaya wax, gel dan mousse rata pada rambut, gosok terlebih dahulu di tangan sebelum dioleskan di rambut.
  76. Simpan krim mata di lemari es untuk mengatasi mata yang bengkak.
  77. Kandungan alami dari biji alpukat bisa menghaluskan telapak kaki. Jadi, habis makan alpukat, bijinya jangan dibuang ya!
  78. Beberapa tetes jasmine essential oil akan membuat acara mandi susu lebih nikmat karena wangiii...
  79. Kalau kamu sakit punggung, coba diam di bawah pancuran air hangat, lalu goyangkan pinggul dengan gerakan memutar. You'll feel better!
  80. Gunakan mascara hanya di ujung-ujung bulu mata saja. Bulu matamu akan terlihat lebih lentik tapi tetap natural.
  81. Sehabis mandi jangan langsung semprotkan minyak wangi, karena akan bikin pori-pori kulit makin sensitif dan kulit terasa seperti terbakar.
  82. Jangan lupa oleskan pelembab di lehermu ya! Bagian tubuh ini juga butuh pelembab agar tidak kering.
  83. Ambil cotton bud, oleskan dengan lemon dan mulai bersihkan kuku yang kotor dari dalam. Pasti langsung jernih, mengkilap dan wangi!
  84. Diamkan cleansing milk selama 1 menit pas membersihkan muka agar menyerap semua kotoran sebelum diangkat dengan kapas.
  85. Saat kamu tidur, kulit akan memproduksi sel-sel baru. Jadi, tidur yang cukup.
  86. Gunakan benang gigi untuk mengangkat kotoran yang menyelip di sela-sela gigi.
  87. Sediakan waktu untuk mengangkat komedo dengan menggunakan stiker khusus supaya hidungmu bersih!
  88. Oleskan sedikit bedak di kelopak mata agar eye shadow tahan lama.
  89. Sempatkan melakukan pijat muka agar kulit wajah lebih kencang.
  90. Salah satu cara mengobati mata yang capek adalah menutupnya dengan kedua belah tangan selama 1 menit. Kegelapan sesaat bikin mata lebih segar.
  91. Lakukan yoga! Selain sehat untuk tubuh, yoga juga menenangkan pikiranmu.
  92. Eye shadow pensil bisa digunakan sebagai eye liner juga, lho! Lebih ekonomis, kan?
  93. Baurkan, baurkan dan baurkan! Saat memakai make up, usahakan terbaur dengan rata di wajah biar tampak lebih alami.
  94. Pakai make up jangan langsung tebal! Tipis-tipis saja, karena lebih mudah menambah daripada menghapus.
  95. Cara cepat untuk bikin wajah kelihatan cerah adalah pakai baju yang warnanya lembut atau terang.
  96. Selalu punya persediaan yoghurt di lemari es karena selain sehat untuk tubuh, juga bagus untuk wajah dan rambut.
  97. Gunting rambut secara teratur agar ujungnya tidak bercabang.
  98. Madu punya sejuta manfaat untuk kecantikan dan kesehatanmu.
  99. Jangan mulai merokok karena dapat mempercepat munculnya garis-garis keriput.
  100. Kecantikan bukan hanya dari luar saja, tapi dari dalam diri kita. So, jangan bergantung pada make up. Yang penting harus percaya diri.


1 komentar:

Gessy Lenziany Pangkey mengatakan...

wow... very useful tips.. thx!

Posting Komentar

Direktori Blog