Jumlah Pembaca



Pengikut

Sun Dress untuk Ke Kantor

Liburan sudah usai, namun masih ingin mengenakan sun dress Anda? Tak ada masalah, jika Anda memang begitu menyukai gaun terusan dengan bagian atas terbuka ini. Anda hanya perlu sedikit bermain dengan aksesori, warna, sepatu, dan penutup seperti kardigan atau jaket. Setelah itu, sun dress pun siap dipakai meeting dengan klien di kantor. Lewat pukul 17.00, Anda bisa mengganti aksesori atau jaketnya, dan menjadikannya sun dress seperti biasa.

Yang Anda perlukan:

  • Sun dress
  • Aksesori
  • Sepatu untuk ke kantor
  • Jaket, blazer, atau kardigan
  1. Sun dress biasanya dibuat menggunakan bahan yang ringan dan melayang. Karena itu, pilih sun dress dengan panjang yang pantas. Terlalu mini akan membuat Anda kerepotan mengatur sikap duduk. Terlalu panjang tidak akan terlihat office-friendly lagi. Panjang yang tepat adalah yang membuat Anda nyaman bergerak, dan tetap sopan untuk dipakai ke kantor. Saat ke mal mungkin Anda akan melengkapi sun dress dengan legging, namun paduan ini tidak cocok untuk dipakai ke kantor (kecuali kantor Anda di bidang kreatif).
  2. Pilih motif yang cocok untuk suasana kantor. Motif bunga-bunga besar berwarna merah atau oranye, atau detail frill pada bagian leher, akan terlihat terlalu santai. Pilih warna yang lebih gelap dengan motif yang lebih profesional, seperti bunga-bunga kecil, atau motif tribal.
  3. Pilih sepatu kerja yang sesuai untuk suasana kerja, seperti model Mary Jane, peep toe, sling back, atau sepatu apa pun yang biasa Anda kenakan ke kantor. Jangan memakai stiletto heels atau strappy sandals (sepatu terbuka bertali-temali) yang membuat penampilan Anda makin terlihat kurang work-friendly.
  4. Kenakan aksesori dengan teliti. Perhiasan yang lebih berat akan membuat sun dress lebih berorientasi untuk kantor. Anda bisa memakai jam tangan yang biasa Anda kenakan, kalung, atau perhiasan lain yang tidak berkilat-kilat. Hindari juga pernak-pernik yang mencolok.
  5. Karena kantor biasanya dilengkapi dengan pendingin ruangan, dan sun dress biasanya menggunakan model tali yang tipis, kenakan blazer, cropped jacket, atau kardigan untuk melindungi pundak dan punggung Anda. Tentu, Anda perlu memastikan apakah jaket atau kardigan tersebut cocok untuk gaun Anda. Bahan linen atau rajut yang tipis akan terasa nyaman.

Tips

  1. Anda juga bisa mengenakan blus dengan kancing separuh, atau atasan lain di luar sun dress untuk mengurangi kesan kasual pada gaun ini. Dengan cara ini, Anda akan terlihat mengenakan rok dan tank top yang ditutup blus. Pilih blus dengan model formal agar terlihat kontras.
  2. Sebaiknya padukan sun dress dengan sepatu terbuka saja jika Anda memang terbiasa mengenakan sepatu terbuka untuk ke kantor.
  3. Jika sun dress Anda memiliki belahan yang rendah, kenakan tank top di dalamnya.
  4. Jangan takut melakukan mix & match, atau bereksperimen. Berani mencoba mengenakan vest di luar sun dress? Hasilnya akan sungguh berbeda!
Sumber: KOMPAS.com


0 komentar:

Posting Komentar

Direktori Blog