Jumlah Pembaca



Pengikut

Bagaimana wanita harus bertindak menghadapi skenario terburuk

Situasi: Ada party mendadak dan kamu diajak. Gawat, beauty tools kamu lagi nggak lengkap banget, padahal temen-temen bakal jemput kamu setengah jam lagi.
Solusi alternatif: Kalo yang ada cuma lipstik, poleskan dua titik di kelopak mata sebagai pengganti eye shadow dan tiga titik di pipi sebagai pengganti blush on, baurkan! Kalo yang ada cuma eyeshadow atau blush on, ulaskan di bibir, dan baurkan dengan lip gloss. Tapi jangan sering-sering ya, karena bahan dasar produk-produk ini pasti sudah disesuaikan dengan kegunaan seharusnya.
Situasi: Rambut panjang kamu yang indah terurai malah terasa menggangu waktu kamu pengen menikmati semangkuk Soto Ayam atau Mie Bakso, padahal kamu lupa bawa iket rambut maupun jepit rambut.
Solusi alternatif: Kalo rambut kamu cukup panjang, kamu bisa pake sumpit yang sering disediakan di tempat-tempat makan (tentunya sumpit yang belum dipakai dan nggak akan dipakai lagi, ya!). Atau... kamu juga bisa pakai sedotan yang masih bersih dan belum dipakai untuk mengikat rambut kamu kencang. Atau, kalo kebetulan bawa pensil atau bolpen, bisa buat bikin konde yang mantap.
Situasi: Saat sedang terburu-buru mau pergi, kamu baru sadar bahwa celana jeans andalan kamu robek! Sedikit sih, tapi nggak banget deh! Mau dijait nggak sempet, tukang jait langganan juga nun jauh disana...
Solusi alternatif: Gunakan pembalut luka yang biasa tersedia di kotak P3K atau tempat perlengkapan obat-obatan di rumah kamu. Beli di warung-warung terdekat juga biasanya ada kan? Rekatkan di bagian dalam celana jeans kamu untuk menutupi robekan itu.

Situasi: Pada saat kencan pertama, dimana kesan pertama SANGAT menentukan, tanpa sengaja kamu numpahin segelas minuman ke baju atau gaun kamu.
Solusi alternatif: Pamit ke toilet, jangan lupa bawa tas yang diusahakan dapat menutupi tumpahan tadi. Di kamar mandi, segera kunci semua pintu, perhatikan, apakah didalam toilet itu terdapat mesin pengering tangan? Yup, the machine will save your day! Cuci dulu noda di baju kamu dengan sabun dan air secukupnya (kalau perlu dibuka aja, tapi pastikan nggak ada cowok yang bakalan masuk!) dan setelah diperas, keringkan dengan mesin pengering tangan yang tersedia.
Situasi: Disaat kamu tampil sebagai tim dansa dalam sebuah acara pertunjukkan musik, ternyata bulu ketiak kamu lupa dicukur padahal kostum menari yang digunakan berupa model tank top atau tangan buntung. Mana anggota tim dansa lainnya nggak ada yang bawa cukuran atau gunting lagi.
Solusi alternatif: Oleskan foundation batangan warna gelap berlapis-lapis di bagian ketiak. Hanya dalam hitungan detik, bulu-bulu memalukan itu nggak kentara lagi.


Situasi:
Ditengah keribetan saat melakukan pekerjaan kamu, tiba-tiba kamu tersadar bahwa ternyata kamu "dapet" (menstruasi). Kamu kesusahan nyari pembalut dan nggak ada temen-temen yang bawa juga.
Solusi alternatif: Apabila kamu membawa satu paket tisu di tas kamu, keluarkan seluruh isi tisunya dan gunakan kantong plastik pembungkusnya sebagai alas celana dalam (diletakkan di atasnya). Kemudian, tisu yang tersisa ditumpuk-tumpuk di atas kantong plastik tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar

Direktori Blog