Jumlah Pembaca



Pengikut

Gaya Make Up Natural

Tak perlu menggunakan segala jenis peralatan make-up untuk tampil cantik. Simak gaya make-up natural yang bisa digunakan untuk segala usia. Simak kiatnya.

Wajah
Adalah mutlak untuk membuat kulit wajah yang sehat dan halus untuk memperoleh make-up yang prima. Jangan lupakan melakukan perawatan secara rutin, selain pembersihan wajah secara teratur. Penggunaan scrub maupun peeling, baik secara kimiawi maupun mekanis telah banyak membantu problem wajah Anda. Jangan takut untuk berkonsultasi kepada dokter kecantikan untuk mendapatkan kulit yang prima. Penggunaan make-up dekoratif seperti alas bedak berfungsi memberi kesan segar, tidak mengilat, dan rapi pada wajah. Sementara penyamar noda (concealer) diperlukan untuk menutup noda-noda pada wajah. Namun pada kenyataannya, fungsi kedua produk ini bisa saling menggantikan.

Tips:
  • Oleskan pelembap sesuai dengan jenis kulit untuk memudahkan pengaplikasian alas bedak.
  • Pilih warna penyamar noda atau alas bedak sesuai dengan kulit (bisa berbentuk cair, krim, atau padat/stick).
  • Gunakan alas bedak secukupnya secara merata, disertai dengan bedak tabur.
Alis
Agar alami, pilih pensil alis atau perona mata bubuk yang warnanya sesuai dengan alis.

Tips:
  • Pensil mata. Caranya: sapukan kuas alis pada ujung pensil, lalu oleskan pada alis tipis-tipis dan merata.
  • Perona mata bubuk. Caranya: Ambil perona mata dengan menggunakan kuas alis, lalu sapukan pada alis, terutama diantara helai-helai bulu, hingga tercipta alis yang berkesan tebal dan alami. Sikat alis sesuai arah pertumbuhan bulu.
Mata
Mata adalah jendela hati, tak heran para make-up artist sepakat memberi sentuhan khusus pada mata untuk membuat lebih cantik. Untuk mendapatkan gaya riasan alami, gunakan perona mata dengan warna satu tingkat lebih terang dibanding warna kulit Anda.

Kulit wanita Asia cenderung berwarna kuning langsat hingga cokelat, sehingga cocok menggunakan perona mata bergradasi warna cokelat.

Tips:
  • Sebelum menggunakan perona mata, jangan lupakan eye shadow base agar make-up tahan lama.
  • Gunakan perona agak tebal (hingga tampak) di atas garis mata. Dengan bantuan kuas khusus perona mata, gosok dan baurkan secara merata hingga membentuk setengah lingkaran.
  • Sebagai highlight, manfaatkan bedak perona mata warna putih. Aplikasikan pada daerah di bawah tulang alis secara merata.
Maskara
Agar kesannya lebih ringan, hindari penggunaan eye liner pada mata. Gantikan dengan mengoleskan maskara hitam pada bulu mata untuk menambah ekspresi mata Anda.

Pipi
Selain mata, pipi juga indah untuk ditonjolkan. Untuk memperindah pipi, sapukan perona pipi yang mengandung sedikit kilauan pada tulang pipi. Pilih warna cokelat muda atau merah jambu sesuai dengan jenis kulit.

Bibir
Bibir yang seksi tentu menjadi daya tarik yang tak boleh dilupakan. Selain menggunakan lipstik, gunakan lip gloss warna bening atau warna cokelat yang natural.


0 komentar:

Posting Komentar

Direktori Blog