Jumlah Pembaca



Pengikut

Tips Memilih Kacamata Hitam

Memang kacamata hitam tak selalu digunakan untuk me-lindungi mata dari teriknya sinar matahari. Hampir semua orang saat ini mengenakannya sebagai pelengkap penampilan. Apalagi aneka macam kacamata hitam dari berbagai model telah tersedia. Umumnya orang memilih kacamata dilihat dari bentuk bingkainya. Anda bisa bebas memilih aneka bentuk bingkai kaca-mata. Ingin yang berbingkai lebar, persegi, ataupun oval. Warnanya pun bervariasi, mulai dari warna netral seperti hitam, coklat, biru, sampai warna-warna terang seperti hijau atau merah.

Hanya masalahnya, orang sering lupa memperhatikan kesesuaian antara bentuk wajah dengan bingkai kacamata hitam yang digunakannya. Bagaimana bisa menarik bila kacamata hitam yang Anda kenakan tampak janggal di wajah Anda. Bukannya tampak menarik, Anda malah akan terlihat 'aneh'. Pasti bukan itu yang Anda inginkan. Jadi, sebelum salah memilih bingkai, mendingan kenali dahulu bentuk wajah Anda. Setelah Anda tahu pasti bagaimana bentuk wajah Anda, simak tips berikut untuk mempermudah Anda memilih model kacamata hitam yang sesuai :

Persegi, Anda yang berwajah persegi akan tampak menarik jika mengenakan bingkai kacamata hitam seperti mata kucing dan oval mendatar. Dengan begitu wajah akan terlihat lebih panjang sehingga menyamarkan wajah persegi Anda.

Bulat, Bagi Anda yang berwajah bulat tentu saja harus menghindarkan bingkai kacamata yang bentuknya bulat. Akan lebih baik jika Anda memilih bingkai kacamata yang bentuknya persegi, atau model persegi datar. Dengan begitu wajah Anda akan terlihat lebih panjang atau ramping.

Dahi lebar, Wajah Anda berdahi lebar? Bingkai kacamata yang bagian atasnya lebih lebar, atau yang modelnya seperti kacamata pilot, pilihan yang pas bagi Anda. Bingkai seperti ini akan menyamarkan atau setidaknya mengurangi bagian dahi Anda yang lebar. Jangan sekali-kali mengenakan kacamata yang berbingkai oval atau sempit, karena akan tampak sangat kontras dengan wajah Anda yang lebar. Akibatnya dahi lebar Anda justru akan semakin menarik perhatian orang. Pilih bingkai dengan warna-warna terang dan tanpa pinggiran, dan Anda pun tampil lebih modis dan tentu saja menarik.

Dahi sempit, Sekarang bagaimana jika Anda berdahi sempit? Coba kenakan kacamata yang bingkainya lebih lebar pada bagian atasnya. Sedangkan bagian bawahnya bisa yang tanpa bingkai/tanpa pinggiran. Anda juga akan tampak menarik dengan kacamata yang bingkainya bermodel oval dan mata kucing. Bingkai jenis ini akan sangat membantu Anda yang kebetulan memiliki tulang pipi yang menonjol. Kacamata hitam bermodel oval dengan sudut sedikit miring mampu menyamarkan tulang pipi Anda yang menonjol.

Oval, Berbahagialah Anda yang memiliki wajah oval karena bentuk wajah ini akan cocok mengenakan kacamata dengan model bingkai apapun. Namun jangan lupa untuk tetap memilih bingkai kacamata yang proporsional dengan bentuk wajah. Pilih bingkai yang sama lebar atau lebih lebar dari bagian wajah Anda yang terlebar. Dijamin Anda akan tampak semakin cantik dengan wajah oval kebanggaan Anda.

Selamat memilih-milih kacamata hitam Anda!

Sumber: KingFoto.com


0 komentar:

Posting Komentar

Direktori Blog