Jumlah Pembaca



Pengikut

Panduan Tepat Mencuci Jeans

Tahukah Anda bahwa awalnya celana dengan bahan jeans dibuat khusus untuk para pekerja tambang emas? Seorang imigran, bernama Levi Strauss saat itu berusaha menciptakan menciptakan celana kerja yang kuat dan nyaman dengan kancing dari bahan metal agar kantung para pekerja tambang tidak gampang sobek ketika mengantungi emas.

Kini celana jeans dipakai semua orang, tua dan muda...

Namun bila kita tidak hati-hati mencucinya, warna favorit jeans favorit bisa lekas pudar.
  • Gunakan air hangat-hangat kuku. Air yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat menghalangi serat kain sehingga membuat kotoran yang melekat susah hilang.
  • Bila celana jeans dipenuhi pasir-pasir halus seusai Anda bermain di pantai, jangan membasahinya dengan air dan menyikatnya untuk menghilangkan kotoran yang menempel itu. Ambil sebaskom air yang baru mendidih, tempatkan bagian celana yang kotor itu di atasnya, biarkan uapnya mengenai kain, diamkan selama 5 atau 10 menit, kotoran yang melekat itu terangkat. Ganti isi baskom dengan air bersih yang telah dicampur detergen, rendam beberapa saat. Jika masih ada kotoran yang melekat, kucek perlahan dengan tangan.
  • Jangan menjemur jeans di bawah terik matahari langsung, tapi tempatkan dimana sinar matahari jatuh diagonal pada jeans yang dijemur.
  • Jangan menggunakan bahan kimia untuk mencuci jeans Anda, seperti mencampurnya dengan rendaman pakaian yang diberi cairan pemutih. Hal ini dapat membuat kualitas warnanya lekas memudar.
Sumber : http://www.conectique.com/cetak/?article_id=5069

0 komentar:

Posting Komentar

Direktori Blog