Jumlah Pembaca



Pengikut

Trend Model Rambut 2010

Halo semuanya! Sorry yach, karena selama ini gw udah jarang ngeblog lagi, abisnya sibuk sama skripsi dan belajar. Akan tetapi meskipun udah jarang blogging, gw masih teteup setia kok nonton Fashion TV. hehe! Ngomong-ngomong ini baru pertama kalinya yach gw nulis blog ini menggunakan kata-kata gw sendiri, well, semoga aja para pembaca sekalian nggak keberatan yach. Kali ini gw akan membahas trend model rambut 2010.

Oke langsung saja, ke pokok permasalahan. Pada dasarnya kebanyakan tren model rambut di tahun ini melanjutkan tren model tahun sebelumnya, seperti model rambut ala retro, cepol dan sanggul, cuman beda variasinya ajah. Akan tetapi ada juga model rambut yang udah lama nggak kedengeran kabarnya, jadi trend lagi pada tahun ini. Contohnya  kayak model rambut tahun 70'an dan model rambut ala pria macho.

Berikut ini adalah model-model rambut yang lagi ngetren pada tahun 2010 ini:

Model rambut kepang
Model rambut kepang sedang in di tahun ini, entah itu rambut kepang depan atau kepang belakang. Pokoknya sama-sama mantap dech. Secara ya, ngepang rambut kan gampang banget, simpel, praktis dan model rambut ini cocok dengan semua warna rambut. Mau rambutnya item, merah, coklat, ungu (weleh!), dsb, pasti teteup bagus kalo dikepang kayak begini. 

Sebagai contoh, coba saja liat model rambutnya supermodel asal Polandia, si cantik Magdalena Frackowiak yang sedang berlenggang di fashion shownya Missoni Spring/Summer 2010.


Model rambut panjang bergelombang
Sebenernya model rambut retro ala tahun 40'an ini sudah ngetren semenjak tahun lalu dan masih menjadi tren di tahun ini. Model rambut ini cocok banget dech klo dikombinasiin sama make up klasik ala hollywood glam dan akan tetap menjadi tren baik di musim panas maupun musim dingin di tahun ini.

Model rambut ini cocoknya dipake klo rambutnya dibelah pinggir (jangan belah tengah yach, nanti nggak jadi terlihat kayak tahun 40'an). Trus kalo ngeroll rambut yang bener yach sis, jangan sampe terlalu kriting. Ntar bukannya jadi rambut retro malah jadi kribo lagi, hahaha. Rambut harus terlihat halus dan bergelombang serta terlihat mengembang.

Anda sekalian dapat melihat fashion shownya Christian Dior Spring Summer 2010 sebagai acuan. :) Mantap toch?


Rambut panjang ala tahun 70'an 
Nah, untuk model rambut ala tahun 70'an ini secara umumnya dibagi menjadi dua. Model rambut tahun 70'an yang panjang lurus dan yang panjang bergelombang natural yang terlihat sedikit acak-acakan.

Untuk model rambut tahun 70'an yang panjang dan lurus, rambut harus terlihat bervolume. Model rambut ini juga cocok-cocok aja apabila dibelah pinggir maupun dibelah tengah. Untuk contoh, liat aja nich si cantik blasteran African American-Korea, Chanel Iman di fashion shownya Anna Sui Spring Summer 2010.


Sedangkan model rambut ala 70'an yang bergelombang ini berbeda loh dengan model rambut bergelombang retro ala 40'an. Kalo model rambut bergelombang ala 70'an ini mengambil inspirasi dari para hippies di Amerika. Jadinya model rambut ini lebih terlihat bergelombang natural dan terlihat sedikit acak-acakan kayak orang habis bangun tidur. Model rambut seperti ini cocok untuk dipake selama musim panas 2010. Sebagai acuan, mari kita lihat model rambutnya Freja Beha Erichsen, si supermodel asal Denmark.


Model Rambut Licin dan Mengkilap
Nah, model rambut licin dan mengkilap ini juga ngetrend di tahun ini. Untuk mendapatkan model rambut ini, bisa dengan bantuan gel, menggunakan jari-jari tangan, ataupun pake sisir. Sebagai contoh liat aja nich si supermodel cantik asal Inggris, Lily Donaldson, yang sedang berlenggang di atas catwalknya Roberto Cavalli.


Sebagai variasi, boleh juga nich mencoba model rambut slick dengan aksen maskulin kayak Freha Beha Erichsen di fashion shownya Gucci. Model rambut ini cocok buat kamu-kamu yang berambut pendek dan ingin terlihat stylish dan nggak ketinggalan jaman di tahun ini. Untuk penataannya, gampang juga kok, tinggal pake aja produk penata rambut pria yang Brylcreem.


Sanggul
Model rambut sanggul masih tetep ngetren kok di tahun ini. Cuman yach di tahun ini lebih bervariasi aja. Dibikin cepol di atas gitu hehehe. Sebenernya sich model rambut sanggul yang ngetren di tahun ini umumnya terbagi menjadi dua, sanggul rapih dan sanggul berantakan. 

Untuk sanggul rapih, sebagai contoh kita bisa liat di fashion shownya Nina Ricci atau Marc Jacobs. Cocok untuk yang berambut lurus. Tambahkan aksesoris seperti bando atau bandana agar terlihat lebih cantik.


Sedangkan untuk model sanggul berantakan, dapat dilihat contohnya di gambar di bawah ini. Model rambut ini cocok buat yang rambutnya berwarna terang (kayak coklat dan pirang), bergelombang dan tebal.


0 komentar:

Posting Komentar

Direktori Blog